Rabu, 02 Maret 2011

TANAMKAN BENIH KESUKSESAN MULAI SAAT INI

Sebagian orang mati beku di depan tungku pemanas karena mereka miliki mentalitas "kebalikan" dan mereka selalu mengharapkan mendapatkan sesuatu terlebih dahulu baru bersedia memberikan sesuatu sebagai imbalannya, tetapi hidup tidaklah demikian. Bila anda kedinginan dan berdiri di depan tungku perapian, jangan berkata

"hai tungku pemanas, beri aku panas, baru nanti aku beri kamu kayu bakar dan menyalakan api".

Atau bila anda berdiri di depan kompor dan hendak memasak, jangan berkata

"hai kompor beri aku api untuk memasak baru nanti aku beri minyak dan menyakan api".

mungkin hal ini kedengarannya bodoh dan lucu tetapi bila anda lihat disekeliling anda, berapa banyak orang yang memiliki mentalitas seperti analogi diatas. mereka tidak akan bergerak dan bekerja bila tidak dibayar terlebih dahulu. Berapa banyak orang yang hanya kerja pas-pasan karena mereka berpikir "saya hanya dibayar sebanyak ini" atau Perusahaan ini sangat pelit, buat apa saya bekerja lebih dari apa yang mereka bayarkan kepada saya.

Hukum daya tarik
kesuksesan selalu bekerja baik anda menyadarinya atau tidak, napoleon hill dalam bukunya Think and Grow Rich pernah menjelaskan bahwa untuk menjadi sukses harus bekerja "extra mile" atau bekerja lebih dari apa yang seharusnya anda kerjakan. walaupun saat ini anda tidak merasakan manfaatnya selain capek dan mengorbankan waktu anda lebih banyak daripada rekan anda tetapi ingatlah selalu bahwa hukum tersebut selalu bekerja dari segala penjuru dan setiap extra mile yang anda lakukan maka anda menanamkan satu benih kesuksesan, anda tidak akan pernah tahu bagaimana benih tersebut akan tumbuh, berapa lama dan berapa banyak buah yang akan anda terima tetapi suatu saat hal-hal baik akan selalu kembali kepada anda sebagai buah dari ekstra mile tersebut.

Pesan earl nightingale ini berlaku universal bagi siapa saja dan di mana saja. Akhir kata bagi anda yang ingin mendapatkan kesuksesan di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, ingatlah pesan moral diatas, beri lebih banyak dari apa yang seharusnya anda terima dan anda harus memberi terlebih dahulu sebelum anda bisa menerima, tanamkan bibit kesuksesan terlebih dahulu sebelum anda bisa memetik buah kesuksesan.

jangan mengharapkan sesuatu yang instant karena kemungkinan besar segala yang instant termasuk kesuksesan instant akan berujung pada kehancuran instan. biarkan segala sesuatu mengalir secara alami dan ingatlah untuk selalu menanamkan benih kesuksesan. Percaya semakin banyak anda menanamkan benih kesuksesan maka semakin besar kemungkinan benih tersebut akan berbuah menjadi kesuksesan yang BESAR bagi anda dikemudian hari. Jadikan saat ini sebagai moment bagi anda untuk memulai menanamkan benih kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar