Rabu, 16 Desember 2009

Jangan terjebak RUTINITAS HIDUP, sesekali carilah Terbosan (BreakThrough)



Kita memang diajarkan harus tekun dan rajin, dan ini kadang diartikan sebagai rutinitas, hal ini sangat kental dgn prilaku pegawai yang semua serba teratur dan telah diatur dgn jelas. Jika saja kehidupan kita dan kebutuhan rumah tangga kita bisa diatur degan baik seperti di Negara maju, memang kita tidak perlu cari penghasilan tambahan. Tetapi alam kita masih beda, sehingga kita Perlu cari Terobosan.

Apkah terobosan itu, kami mengartikannya sebagai kreatifitas upaya untuk menambah penghasilan dengan halal, baik itu dgn.....


memberikan ide kreatif di tempat kerjaan, atau kegiatan diluar jam kerja.

Di Indonesia lebih dikenal dengan penghasilan tambahan untuk Kaum laki-laki (sebagai uang laki-laki) karena uang gajian bulan dengan amplop yang masih di lem, kita harus serahkan ke isteri, sebagai bentuk komitmen dan isterilah yang mengatur anggaran rumah tangga. Dan untuk kebutuhan tambahan mencari hasil tambahan (Ngobjek).

Orang orang yg tidak kreatif ngobjecknya di kantor dan yang dilakukan masih berbau korupsi, tetapi orang orang yg kreatif mereka mencari terobosan dengan membuka usaha sampingan, bahkan ada yang menjadi mekelar property dan kenderaan, atau membuka usaha sampingan.

Bisa dibayangkan jika mereka yang sudah memiliki semangat, dibekali pelajaran entrepreneur, tehnik dan strategi usaha dan membaca kisah sukses dan gagal orang laen. Mari kembangkan kemampuan berwiraswasta dengan selalu mencari terobosan dan memanfaatkan peluang yg kita miliki, bukan mengejar peluang yang gak jelas (kesalahan paling banyak)

Rutinitas adalah hal yang bagus, tetapi itu tidak cukup untuk mencapai sukses luar biasa(Exelent) kita harus mencari dan menciptakan peluang melalui terobosan, dan harus dilakukan lakukan dgn terus menerus (sustauinable) . Mulai sekarang Rutinitas tidak cukup, carilah terobosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar