Kamis, 10 Desember 2009

Saatnya perogram pertanian dan Nelayan jadi andalan memakmurkan Rakyat kecil

Maraknya Demo Buruh menntut UMK/UMR sesuai KHL, perlu dipikirkan, seperti China, kehidupan petani dibuat Makmur, sehingga generasi Muda lebih bangga jadi petani di desanya (Mencegah Urbanisasi Ke Kota) karena setelah di hitung hitung lebih makmur jadi petani dari pada buruh.......

Kita sudah terlalu lama silau, investor asing, lokal adalah segalanya, tapi faktanya 64 tahun kita memanjakan mereka hasilnya tetap miskin dan kekayaan negara Terkuras, lebih baik semua kekayaan Negara kita kelola secara mandiri dan Investor asing dibatas untuk membuka wilayah baru yg bukan yg padat seperti Pulau Jawa.

Jika hal ini tidak dicegah, Justru Indonesia akan di jadikan market (pasar) degan 240 juta adalah pasar yang sangat empuk... Ada indikasi kuat tahun 2010 degan berbagai bentuk perjanjian dan kerjasama Regional masalah lintas Negara seperti ASEAN -China Free Trade Area (ACFTA) antara Negara Asean dan China, dan dipastikan Indonesia belum siap bersaing degan produk China.

Pemberdayaan Program Pertanian yg justru tidak gampang di kalahkan dalam persaingan, karena Indonesia memiliki keunggulan dari kondisi alam, dan juga sebagian bisa di serap kebutuhan dalam negeri.

Jayalah Petani dan Nelayan, jayalah negeriku tercinta.... sehingga tercipta Pertanian yg tangguh didukung Industri yang kuat...sebagai dasar pembangunan nasional...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar