Minggu, 20 Desember 2009

Negara Singapre jauh lebih makmur dari Indonesia, hanya dgn modal kemampuan Entrepreneur...


Semua terkagum kagum atas kemajuan dan kemakmuran yang dicapai Singapore selama 50 tahun terahir, mereka menyulap Negaranya menjadi salah satu pusat perdagangan Internasional. Apakah mereka kaya ? apakah mereka memiliki Modal ? dan apakah penduduknya pinter ?. Kita Ketahui semula Singapore adalah negara Kecil yang tidak memiliki hasil alam apapun, sangat sulit dibayangkan penduduknya Hidup makmur dengan income perkapita hampir 10 kali lipat Indonesia Mereka hanya menafaatkan kelemahan


pengusaha dan pemerintah Indonesia yang kurang menjaga komitmen, Koruptosi dimana mana dan sempit dalam menciptakan jaringan perdagangan Internasional.

Sama halnya degan Hongkong, sebelum dikembalikan ke China, Honkong jadi pusat perdagangan Dunia, memanfaatkan China daratan yang saat itu menutup diri dari Dunia Luar, Yg lebih dikenal dgn Negara Tirai bambu. Hebatnya China tidak mau berlama lama menutup diri dan mereka mulai membuka diri dan sekarang mereka sudah menjadi raksasa Dagang Dunia dan sementara lagi Amerika dibuat tidak berdaya.Walaupun sudah dikembalikan kembali ke China, Honkong tetap dibuat menjadi Pusat perdagangan Dunia.

Sebagai bagian dari negara Asean dan ASIA, maka kita harus siap menghadapi persaingan Global (FTA Asean-China), untuk itu kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dari Negara yg semakin bebas bersaing.

Jangan kecil hati, Indonesia Negara Kuat dan memilki sumber daya, yang kita butuhkan hanya memperlajari ilmu kewirausahaan (Entrepreneur) dan berani memulai usaha dengan modal seadanya....
Mari kita pelajari dan praktekan bagaimana menjadi Entrepreneur....
Jangan mau kalah dgn Singapore....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar